Minggu, 05 Desember 2010

KEPRIBADIAN BANGSA TIMUR

Negara Indonesia termasuk kedalam wilayah Bangsa Timur yang terdiri dari 33 provinsi dan lebih dari 17.000 ribu buah pulau ada di Indonesia. Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terpadat ke empat di Dunia yang kini berjumlah lebih dari 225.000.000 jiwa. Sebagai warga Negara Indonesia tentu kita tahu bagaimana bentuk negara kita yang berbentuk negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berfalsafah pancasila yang mempunyai  semboyan Bhineka Tunggal Ika walaupun berbeda-beda suku bangsa,agama,bahasa,dan adat istiadat,namun tetap satu jua.

Dengan adanya falsafah dan semboyan di Negara kita Indonesia di kenal dengan kepribadian yang baik,ramah tidak individualistis,dan masyarakatnya saling tolong menolong. Walaupun negara Indonesia masih tertinggal oleh bangsa Barat tetapi negara Indonesia adalah negara yang sangat kaya dengan keanekaragaman penduduknya

Selain itu Indonesia juga memiliki kekayaan alam bahan tambang dan minyak bumi yang melimpah. Meski Indonesia bukan negara penambang minyak bumi terbesar di dunia tapi indonesia memiliki 21 wilayah kota yang dapat di tambang minyak buminya.

Di Indonesia terdapat tempat wisata yang indah dan dapat di kunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara seperti Bali yang terkenal dengan pantai-pantainya dan yang paling membanggakan adalah Candi Borobudur yang terletak di Yogyakarta  yang termasuk 6 tempat keajaiban di Dunia. Masih banyak lagi objek wisata yang terdapat di Indonesia. Namun sangat disayangkan masyarakat kita belum menyadari akan pentingnya kebersihan,masyarakat kita masih sering membuang sampah sembarangan.

Indonesia memiliki budaya daerah seperti tari tradisional,alat musik tradisional,rumah adat setiap daerah,teater rakyat,batik dan ukiran-ukirannya. Seharusnya warga negara Indonesia bisa tergerak untuk lebih menjaga dan melestarikannya agar kekayaan yang di miliki Indonesia tidak direbut atau di akui oleh negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar