Sabtu, 16 April 2011

SEMOGA


            Umumnya kesejahteraan sulit untuk dicapai,umumnya untuk menjadi sejahtera harus berpendidikan tinggi, hidup berkecukupan dengan orang tua, lingkungan sosial yang ideal. Banyak orang yang mengatakan tanpa materi, hidup akan jauh dari sejahtera. Upaya untuk mendapatkan materi banyak mendapatkan hambatan seperti status sosial, ekonomi dan pendidikan. Untuk mencapai jabatan tertentu memerlukan status-status pendidikan tertentu pula.Padahal untuk mencapai tingkat pendidikan itu dibutuhkan upaya yang ekstra, dimana mayoritas dari masyarakat hal itu jelas menyulitkan.
            Di saat orang-orang meraih jabatan, merasakan kenikmatan hidup, mereka yang status sosialnya berada diatas tengah melonggarkan celana tak mampu mengikat ikat pinggang karena perut buncitnya sementara disisi lain banyak orang terutama tingkat bawah semakin mengencangkan ikat pinggang di tubuh mereka yang kerempeng, mereka harus menelan pil pahit kehidupan tanpa bisa apa-apa. Karena ulah orang atas yang pintar ber-money politic, menghalalkan segala cara karena silaunya mereka tehadap materi/harta.
            Kebutuhan untuk hidup layak semakin menjadi angan-angan belaka bagi orang-orang tidak mampu. Dalam pesta demokrasi menjadi tempat kaum elite untuk membusungkan dada, berdiri tegak , tertawa di atas penderitaan orang-orang yang merasakan getir kehidupan. Mungkinkah kehidupan ini akan berjalan maju menjadi lebih baik, menyenangkan mereka yang kurang beruntung? SEMOGA  saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar