Sabtu, 23 April 2011

10 Kepribadian yang disuka


Teman sejati adalah tempat berbagi dalam segala hal. Namun kita pasti memikirkan bagaimana cara agar sahabat kita menyukai kepribadian kita. Berikut ini adalah 10 kepribadian yang di sukai siapa saja :
1.       Ketulusan adalah sifat yang banyak disukai semua orang, karena keulusan dapat membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena ia yakin tidak akan dibohongi. Orang yang tulus akan selalu mengatakan dan melakukan kebenaran, tidak suka mengada-ada, berpura-pura apalagi mencari-cari alasan/memutar balikan fakta.
2.       Rendah Diri bukan kelemahan namun justru kekuatan karena hanya orang yang kuat jiwanya yang dapat bersikap rendah hati. Orang yang rendah hati dapat mengakui dan menghargai keunggulan seseorang.
3.       Kesetiaan rasanya saat ini sudah menjadi langka dan sangat mahal harganya. Orang yang setia selalu bisa di percaya dan diandalkan dia selalu menepati janjinya, memiliki komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.
4.       Bersikap Positif selalu berusaha melihat segala sesuatu secara positif bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Selalu membicarakan kebaikan daripada keburukan, lebih suka membicarakan harapan daripada keputusasaan, lebih suka memuji dan berusaha mencari solusi dari masalah yag dihadapi.
5.       Ceria tidak selalu harus di ekspresikan dengan wajah dan tubuh tetapi sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan.
6.       Bertanggung Jawab kalau melakukan kesalahan berani mengakuinya, melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh, ketika mengalami kegagalan tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan, ketika kecewa dan sakit hati tidak akan menyalahkan siapapun.
7.       Percaya Diri menerima apa adanya yang ada dalam dirinya, menghargai dirinya sendiri maupun orang lain, mudah menyesuaikan diri dengan lingkngan dan situasi yang dihadapi.
8.       Berjiwa Besar tidak membiarkan dirnya dikuasai oleh rasa benci dan pertikaian, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan dan yang terpenting adalah dapat memaafkan kesalahan orang lain.
9.       Easy Going tidak membesar-besarkan masalah yang kecil, tidak suka mengungkit-ungkit masa lalu dan tidak ingin khawatir dengan masa depan.
10.   Empati dapat menjadi pendengar/tempat curhat yang baik dan dapat menempatkan diri pada posisi orang lain, tidak memaksakan pendapat dan kehendaknya, berusaha memahami dan mengerti orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar